28
Sep
08

Laskar Pelangi

Satu lagi nih sebuah film karya anak bangsa yg di sutradarai oleh Riri Riza dan di produseri oleh Mira Lesmana ini yang di angkat dari novel karya Andrea Hirata dengan judul yang sama yaitu Laskar Pelangi.

Film yang mengambil setting akhir tahun 70 an ini mengambil lokasi di pulau Belitong, emang menyajikan suatu kualitas film yang oke banget baik itu dari segi editing, pengambilan gambar sampe penjiwaan yang emang masuk bgt di masing2 karakter.

Berikut nih resensi film Laskar Pelangi.

Hari pertama pembukaan kelas baru di sekolah SD Muhammadyah menjadi sangat menegangkan bagi dua guru luar biasa, Muslimah (Cut Mini) dan Pak Harfan (Ikranagara), serta 9 orang murid yang menunggu di sekolah yang terletak di desa Gantong, Belitong. Sebab kalau tidak mencapai 10 murid yang mendaftar, sekolah akan ditutup.

Hari itu, Harun, seorang murid istimewa menyelamatkan mereka. Ke 10 murid yang kemudian diberi nama Laskar Pelangi oleh Bu Muslimah, menjalin kisah yang tak terlupakan.

5 tahun bersama, Bu Mus, Pak Harfan dan ke 10 murid dengan keunikan dan keistimewaannya masing masing, berjuang untuk terus bisa sekolah. Di antara berbagai tantangan berat dan tekanan untuk menyerah, Ikal (Zulfani), Lintang (Ferdian) dan Mahar (Veris Yamarno) dengan bakat dan kecerdasannya muncul sebagai pendorong semangat sekolah mereka.

Di tengah upaya untuk tetap mempertahankan sekolah, mereka kembali harus menghadapi tantangan yang besar. Sanggupkah mereka bertahan menghadapi cobaan demi cobaan?

Keep Fighting!!

Yap!! mungkin itu pesan moral yang bisa di ambil setelah kita nonton Laskar Pelangi. Dimana pd Laskar Pelangi, kawula muda bisa ngeliat dengan jelas, bagaimana perjuangan “Laskar Pelangi” ini untuk tetap sekolah biarpun ada berbagai macam tantangan. Mulai dari sekolah mereka yang mau ditutup sampai keadaan kelas mereka yang emang amburadul!

Pendapat mereka yang udah ntn Laskar Pelangi…..

Banyak dari mereka yang baca novelnya dulu baru nonton filmnya, menurut mereka ada part2 yang hilang dari novel ke filmnya. Tp ada juga yang bilang kalo film Laskar Pelangi tuh bukan sekedar film tp merupakan suatu pelajaran buat kita.

Nah!!! penasaran donk gmana dan seperti apa Laskar Pelangi??

langsung ajah cabut ke 21 or bioskop2 terdekat di kota kamu! Dijamin kamu gak bakalan nyesel ngeluarin duit Rp 10.000 – Rp 35.000 buat nonton Laskar Pelangi!
Point :
– Novel : 9
– Filim : 8

        Riri Riza
      (sutradara)
              Mira Lesmana
                (produser)
          Andrea Hirata
   (penulis Laskar Pelangi)
sumber : 21cineplex
teks : kamen@2008

1 Response to “Laskar Pelangi”


  1. 1 gemintang
    September 28, 2008 pukul 4:27 pm

    wah, wajib nonton nih ! apalagi ada jajang c noernya …!!!!
    makasiii…udh ngasih infonya….baca novelnya aja seruu, kali aja filmnya juga seru !!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: