23
Okt
08

“Honeymoon on ice” with The Trees & The Wild..

Satu lagi nih band indie yang kehadirannya patut di perhitungkan di blantika musik Tanah Air.

Boys and girls please welcome….

THE TREES & THE WILD

Folk dan Etnic…

The Trees and The wild :

  • Remedy Waloni (vocals, acoustic guitar)
  • Iga Massardi (Electric giutar)
  • Andra B. Kurniawan (Acoustic giutar, bass)

Band yang terbentuk dari pertemanan semasa SMA ini pada pertengahan tahun 2001 yang di pelopori oleh Remedy Waloni dan Andra B. Kurniawan, yang dimana pada saat itu mereka tergabung dalam satu band dengan aliran musik jazz. Tapi, Andra dan Iga sebelumnya sudah bermain musik bersama. Musik The Trees and The Wild hadir dalam format electric acoustic dipengaruhi oleh unsur musik folk dan musik etnic dunia..hum..perpaduan yang tampak jarang di lirik oleh band – band lain ini justru membawa berkah tersendiri bagi The Trees and The Wild.

Berlin…

Seiring berjalannya waktu, entah karna jodoh dalam bermusik atau entah apalah itu namanya, mereka (Remedy dan Andra) bertemu lagi di sebuah acara kampusnya Remedy. Usut punya usut pada bulan November 2006, mulai lah terjadinya cikal bakal The Trees and The Wild.

Berlin adalah lagu pertama yang di ciptakan oleh The Trees and The Wild, setelah Iga Massardi bergabung melengkapi formasi The Trees and The Wild.

Dengan jam terbang yang memumpuni dari satu tempat ke tempat peform yang lain, akhirnya mereka memustuskan untuk masuk ke studio untuk merekam beberapa lagu yang sering mereka bawakan secara live. Diantaranya ; Berlin, Malino, Honeymoon on ice, dan Fight The Future. Ada yang unik dari ke empat judul lagu mereka tsb, yaitu Malino. Yap, lagu ini adalah satu2nya lagu yang liriknya menggunakan bahasa Indonesia.

Uniq..

Kalau setiap band selalu membawa sebiah konsep pada saat mereka manggung, lain halnya dengan The Trees and The Wild, justru konsep manggung mereka adalah “gak ada konsep”, kata Iga. Yang di maksud disini adalah mereka bersifat on the spot, kalo mereka mau gila2an di atas stage, mereka akan gila2an.

musik..

Musik bagi mereka udah menjadi bagian dari kehidupan mereka. “part of my life”, kata Remedy yang di aminin sm Andra. Tapi beda nih arti musik yang ada di pemikiran Iga. Bagi Iga musik adalah indera ke-enamnya. Dimana kita manusia diberi 5 indera yang saling membutuhkan, dimana musik adalah indera ke enam untuk melengkapi ke lima indera yang udah ada. Well nice dude!

Album..

Berbicara soal album, The Trees and The Wild bercerita ttg kehidupan yang bersumber dari pandangan mereka. Sampai saat ini, proses pengerjaan album mereka sudah berjalan 60% sisanya hanya tinggal mengarasemen lagu2 mereka yang lain. Bulan Februari 2009 mungkin adalah bulan yang mereka tunggu2..bukan hanya personil The Trees and The Wild, tapi juga oleh para penggemar mereka nih, yang kalo kamu liat di my space The Trees and The Wild ada yang sampe di Hongkong loh! mangstap!

Bernaung di bawah bendera Lil Fish Record, The Trees and The Wild siap menjadi pioner indie!

3 kata..

Mau tau apa kata masing2 personil ttg band mereka??

3 kata untuk mengapresiasikan The Trees and The Wild?

Andra say : Akustic, musim salju, seru

Remedy say : Eklektic, senja, klimaks

Iga say : Florida, Roma, Alaska

Well…that’s The Trees and The Wild..dengan segala keunikan dan ke”senjaan” mereka.

penasaran sm musik dan kualitas The Trees and The Wild??

mari mari di dengar kan karya mereka yang ciamik! di www.myspace.com/thetreesandthewild

teks : kamen

foto : thetreesandthewild doc

                

      

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


1 Response to ““Honeymoon on ice” with The Trees & The Wild..”



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: