28
Okt
08

Sumpah Pemuda ala Unika Atmajaya

Banyak cara yang di lakukan oleh sebagian orang dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda yang  jatuh tepat hari ini 28 Oktober 2008. Tepat 80 tahun yang lalu para pemuda Indonesia mendeklarasikan Sumpah Pemuda sebagai wujud pemersatu bangsa.

Unika Atmajaya…

Kampus Unika Atmajaya Jakarta merupakan salah satu yang membangkitkan semangat Sumpah Pemuda era sekarang ini. Acara yang di adakan mulai pada tanggal 24 Oktober 2008 sampai dengan hari ini, 28 Oktober 2008 menyuguhkan berbagai aneka kuliner yang ada di Indonesia yang terdiri dari 33 propinsi, namun hanya 8 propinsi yang tidak bisa berpartisipasi. Di acara kuliner ini, kamu bisa menikmati secara gratis aneka masakan yang ada di propinsi – propinsi di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Selain menyuguhkan aneka kuliner Indonesia yang pasti nya enak – enak dan yahud juga, Unika Atmajaya menghadirkan band – band indie yang ada di Indonesia, mulai dari tuan rumah, yaitu Jakarta, Bandung, Serang – Banten, bahkan sampai Riau! Band – band yang tampil di haruskan membawakan lagu – lagu kebangsaan dan semua lagunya harus berbahasa Indonesia. Acara ini pun berhasil menarik MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai pemecahan rekor dengan rekor 222 band yang tampil secara nonstop! dari jam 10 malam (24 Oktober 2008) sampai Hari ini jam 7 pagi (28 Oktober 2008)! Mangstap!

Di Hall D Unika Atmajaya Jakarta, juga di adakan bazzar dan seminar tentang Batik. Yup! Batik. Disini kamu – kamu semua bisa tau apa ajah sih jenis dan macam – macam batik yang ada di Indonesia, mulai dari batik yang bernilai historis sampai jenis batik yang pastinya pas buat kamu – kamu semua.

Sumpah Pemuda!

PERTAMA.
KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH-DARAH JANG SATOE, TANAH INDONESIA.

KEDOEA.
KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA.

KETIGA.
KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA MENDJOENDJOENG BAHASA PERSATUAN, BAHASA INDONESIA.

Nah…inget donk sama tulisan diatas?? Yap! teks di atas merupakan naskah asli dari Sumpah Pemuda. Dimana isinya menyatukan seluruh pemuda dan pemudi di Indonesia yang pada saat itu terpecah belah.

REKOR (LAGI???)

Unika Atmajaya akan meyajikan sesuatu yang lain dari pada yang lain, hum…bisa di bilang ini adalah sesuatu yang GOKIL!

Gmana enggak??? Jam 5 sore nanti mereka akan menurukan sebuah baliho raksasa dengan ukuran 20x40m dari lantai 12 sampai ke lantai 2, apa lagi kalo bukan Teks Sumpah Pemuda! Eits..ntar dulu, teks yang di maksud di sini bukan teks asli tapi hanya replika yang berukuran raksasa. Penurunannya sendiri di bantu oleh anak – anak pencinta alam Unika Atmajaya. Teks Sumpah Pemuda ala Unika Atmajaya ini menuai buah yang manis yaitu pencatatan rekor oleh MURI yang akan di hadiri oleh Bpk. Jaya suprana selaku owner dari MURI. Congrats dude!

Tujuan di adakan acara ini gak lain dan gak bukan adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme anak muda saat ini yang udah memudar karna terpengaruh oleh budaya – budaya yang di luar budaya bangsa kita sendiri.

well..jangan lupa bagi kamu – kamu semua nih yang ngaku sebagai pemuda dan pemudi Indonesia buat dateng, liat, dan jadi lah saksi dari sebuah “sejarah” yang di persembahkan oleh anak – anak UNIKA ATMAJAYA!

Lokasi : UNIKA ATMAJAYA, JAKARTA

jam : 5 sore! it’s FREE!

thanx to : Ibu Shinta, Marcel, Ningsih and the crew, anak – anak Mapala Unika Atmajaya. Good Luck and see u there dude!

teks : kamen@2008


1 Response to “Sumpah Pemuda ala Unika Atmajaya”


  1. 1 Maysella
    Oktober 29, 2008 pukul 2:24 am

    Guys, kerja keras kita terbayar…
    Saya bangga menjadi salah satu anggota crew BATIK Reborn Indonesiaku…
    Untuk anak Wanachala dan anak-anak lain yang angkat spanduk 40x 20m seberat 3.5 Kw, thx guys…
    WE ARE THE NEXT GENERATION FOR THIS COUNTRY…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: