17
Jan
09

Reality Show….it’s Real???

Akhir2 ini kita sebagai konsumen dunia pertelevisian selalu di suguhi berbagai macam tontonan. Mulai dari sinetron yang gak jelas ujung pangkalnya, lalu ada yang namanya berbagai macam acara kuis yang ngasi hadiah yang wah sampai satu acara yang bikin kawula muda semuanya rela duduk manis di depan televisi..apalagi kalo bukan REALITY SHOW.

Kalo jaman dulu, ada suatu progam reality show yang namanya Katakan Cinta dengan MC nya Vena Annisa, yang bercerita:  dimana ada seorang pejuang cinta baik itu cewek ataupun cowok yang dengan segala usaha nya menyatakan cintanya ke gebetannya. Dengan cara yang unik, gokil sampe ibu2 rumah tangga pun geleng2 kepala. Lalu ada juga yang gak kalah populernya yaitu H2C yang dipandu sm Arie Dagienkz dan Desta, dimana si Klien “memata-matai” pasangannya..ada yang ke-gep selingkuhlah sampe yang normal2 ajah.

Nah…semakin pesat nya perkembangan dunia pertelevisian terutama di segmen reality show, mulai muncul deh se-abrek acara2 yang membawa konsep reality (atau kenyataan atau kejadian yang sesungguhnya.) yang gak jauh2 dari tema percintaan. Memang sih ada beberapa yang mengusung tema sosial, sebut ajah ada Bedah Rumah, Toooloong, Jika aku menjadi…dll.

Sebut ajah ada yang judulnya Cinta Monyet, Pacar Pertama, Backstreet, Cinta Lokasi, Face2face, Orang Ketiga, dan yang paling gres dan yahud adalah TERMEHEK – MEHEK. Suatu reality show dimana klien yang di bantu oleh tim termehek – mehek berserta hostnya yaitu Panda dan Mandala berupaya menemukan seseorang yang udah lama ilang dari kehidupan klien nya. Entah itu pacarnya or keluarganya.

Terlepas dari benar atau enggaknya suatu acara reality show yang selalu kita tonton nih, tampaknya menimbulkan sejumlah pendapat dari kawula muda yang tergila – gila sm yang namanya Reality Show. Ada yang berpendapat kalo acara reality yang mereka tonton tuh kurang real bahkan terkesan kaku. Bukan rahasia lagi, kalo sebagian besar acara reality show yang ada merupakan reka adegan sesungguhnya yang di perankan kembali oleh para talent yang udah di seleksi oleh tim kreatif suatu acara reality show.

Kawula Muda berpendapat, logikanya mana ada sih yang mau kehidupan pribadinya di ekspos dan di tonton oleh orang banyak, bahkan selebritis pun risih kalo kehidupan pribadinya di ekspos, apalagi ini yang bukan selebriti.

Sebenarnya, seberapa real kah sebuah acara yang bernama REALITY SHOW??

Sebagai konsumen, apalagi kebanyakan penonton reality show adalah anak – anak muda tentunya pengen suatu hiburan yang sifatnya memang benar2 menghibur.

so…Reality Show….it’s Real??

teks : kamen@2009


1 Response to “Reality Show….it’s Real???”


  1. 1 gie
    Februari 5, 2009 pukul 5:17 am

    ya kalo beberapa orang yang mau di ekspose kehidupan pribadinya itu juga kan melalui proses permit atau ijin kepada narasumber tersebut, banyak juga yang tidak mau tapi kisah cinta mereka ingin di buat, jadi reality show sekarang lebih ke realitas dramanya inti realitynya ada di cerita, tak jarang kalau kita nonton pasti sedikit bilang walau dalam hati “ikh gw banget sih tuh…” jadi reality show sekarang bisa di bilang drama realita karena di KPI sendiri mengkategorikan reality show di urutan news

    piss
    anggie


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: