Archive for the 'event' Category

23
Nov
08

Pestanya para blogger!!

Blogging for Society, merupakan tema dari pesta blogger kali ini di tahun 2008, yang bertujuan agar nge-blog di jadikan sebagai ajang untuk bersosialisasi bagi lingkungan sekitar. Pesta yang berlangsung pada tanggal 22 November 2008 ini yang di adakan di gedung BPPT, Jakarta ini di mulai dari jam 10.00 sampai jam 5 sore ini di hadiri oleh lebih dari 1000 blogger yang berasal dari seluruh pelosok tanah air.

Pesta blogger yang di pandu oleh Panji dan Johana, di prakarsai oleh Ndorokangkung ini turut pula di hadiri oleh Menristek dan perwakilan 5 blogger asing yang berasal dari Singapore, USA, Australia, Malaysia, dan Filipina ini turut membagikan pengalaman mereka di dunia blog.

Pesta ini pun turut menghadirkan komunitas – komunitas blogger yang ada di seluruh wilayah Indonesia, ada anginmamiri dari Makassar, Bali Blooger, Loenpia Semarang, Cahandong dan lain – lain. Turut pula pemberian award yang jatuh ketangan Bali Bloogger dan Cahandong.

Selain itu terdapat juga breakout yang membahas ttg etika dalam blooging, mengenai hak cipta, dan bagaimana cara efektif dalam blooging

Nah..buat kamu nih para blogger yang gak sempat hadir di pesta blogger 2008, tenang ajah mudah  – mudahan 2009 kita bisa ngumpul – ngumpul, ketawa – ketiwi dgn blogger2 dari seluruh Indonesia! sampai jumpa di Pesta Blogger 2009!!

16

                                                       Logo dan tema pesta blogger 2008

22

                                                suasana pada saat pendaftaran ulang

32

                                                             masi di pendaftaran ulang

42

52

62

5 Blogger Asing yang meramaikan pesta blogger 2008 plus bapak blogger indonesia Endah Nasition (paling kiri)

72

                                                              “penghuni” Pesta Blogger 2008

83

                                                                Blogger2 yang narsis (part 1)

93

                                                        Blogger2 yang narsis (part 2)

102

                                                             Blogger2 yang narsis (part 3)

112

                                                                  Blogger2 yang narsis (part 4)

teks & foto : kamen@2008

Iklan
12
Nov
08

Indocomtech 2008 is back!

Acara : Pameran teknologi dan informasi; Indocomtech 2008

Tempat : JCC Senayan. Hall A, Hall B, Cendrawashi Hall dan Lower Lobby

Tanggal : 12 November 2008 – 16 November 2008

Waktu : 10.00-21.00 wib

Tiket : cuma 5 rebu perak (Rp5.000)

Ada apa ajah sih : Disini loe bisa liat pameran – pameran seputar dunia teknologi dan informasi yang berguna bgt buat loe. Slain itu ada juga ini penawaran – penawaran khusus alias It’s Time To Shopping! Harga yang di tawarkan oleh para peserta pameran cukup terjangkau kok, krn event ini bukan pertama kali nya di adain..So..tunggu apa lagi..yuk..ke INDOCOMTECH 2008!!

Product on Display : Computer, notebook, PDA, Digital camera, printer, Auto focus, etc.

See u there..

teks : kamen

01
Nov
08

Indonesia – Japan Expo 2008! (Hot Realease!)

“INDONESIA – JAPAN EXPO 2008”

Pesta Rakyat Dua Negara : Memperluas Pertukaran & Memperdalam Saling Pengertian Antar Bangsa

“Grow Together, Redefining a Better Tomorrow”

Jakarta, 1 November 2008 – Perhelatan antar kedua negara ini di buka dengan resmi oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono bersama dengan Ketua Asosiasi Indonesia Jepang yang juga mantan Perdana Menteri Jepang, Yasuo Fukuda. Acara yang berlangsung mulai dari tanggal 1 November 2008 sampai dengan 9 November 2008 di selenggarakan di arena JIExpo PRJ Kemayoran, Jakarta.

Turut hadir pula dalam acara pembukaan tersebut, Presiden Komisaris Kompas Gramedia, Jakoeb Oetama dan Ketua Panitia Nasional Peringatan 50 Tahun Hubungan Indonesia Jepang, Ginanjar Kartasamita. Kegiatan Expo ini diselenggarakan oleh dua media utama dari masing – masing negara yaitu harian Kompas dan harian ekonomi Nikkei sebagai penggagas utamanya.

Pameran IJE 2008 yang berlangsung di Hall A dan Hall B JIExpo ini di ikuti oleh 100 peserta yang berasal dari berbagai perusahaan Jepang, Institusi, dan Komunitas yang beroperasi di Indonesia. Expo ini di harapkan menjadi pusat informasi tentang berbagai produk industri, teknologi, komoditas dan budaya antara Indonesia dan Jepang.

The Tour…

Cuma ada satu kata buat ngegambariin suasana di IJExpo ini : GOKIL!! Gmana gak gokil, kalo semua yang pengen kamu ketahui tentang Negeri Sakura ini semuanya ada di pembukaannya hari pertama ini.

Pada saat kamu selesai bayar tiket yang notabene cuma 10.000 perak ajah nih kam bakalan di sambut oleh foto pameran yang menggambarkan 50 tahun persahabatan antar kedua negara, trus ada juga kendaraan antik roda tiga. Yup! Bemo!

Setelah kamu melewati patung Bung Karno, di sebelah kiri kamu bakalan nemuin stan – stan tentang Jepang, mulai dari Japan Martial art (di wakili oleh Aikido), tempat penyewaan kimono, stan komunitas Manga Indonesia, sampai ke IGO. What is IGO? IGO = Catur ala Jepang.

Memasuki Hall A, kamu bisa melihat perkembangan dunia otomotif yang berasal dari Jepang, sebut ajah ada Toyota, Honda, Daihatsu, dll.

Lalu ada juga nih tentang info produk – produk yang berhubungan dengan teknologi, seperti ; Toshiba, dan Fujitsu.

Masih di Hall A, kita semua bisa melihat dan memantau sejauh apa sih perkembangan negara Jepang yang semakin edan!

Ditengah lapangan terbuka, kamu bisa ngeliat band – band J-band yang tampil gila – gilaan membawakan beberapa lagu – lagu yang tentunya semuanya berlirikan bahasa Jepang. Band -Band yang tampil pun tentu ajah mengenakan kostum yang bernuansakan gaya anak muda di Jepang dengan Harajuku stylenya.

Selain itu ada pula acara yang bernama Street and Talent Festival Competition, dimana para peserta diwajibkan berkostum yang unik, rame, ribet bin super duper wah..dan pemenangnya gak di sangka -sangka seorang gadis kecil yang bernama Bonita. Doi berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp2.000.000. Congratz Girl!

Gak hanya itu di lapangan terbuka ini kamu bisa juga ngerasaain adrenalin kamu terpacu dengan masuk ke OBake. Obake adalah rumah hantu yang isi nya tentu ajah hantu – hantu dari negeri Jepang. Cuma bayar Rp10.000 buat dua orang, kamu bisa merasakan ketakutan yang amat sangat!!

Di Hall B, kamu bisa ikutan ngatri nih untuk nonton film tentang kebudayaan Jepang dan tentang sesuatu yang menjadi kebanggaan rakyat Jepang itu sendiri apa lagi kalo bukan Kereta Cepat Jepang alias Shinkansen. Tapi tunggu dulu…film yang satu ini bukan film biasa, untuk nonton film ini, kamu di wajibkan memakai kacamata khusus. Yap! ini adalah film dengan format 3D. Seru, menegangkan, dan pastinya menambah pengetahuan loe ttg Jepang dan Shinkansennya.

Acara Hari ini, 1 November 2008

  • Indonesia – Japan Symposium : “Together We Build The Future” Tempat : Semeru & Rinjani Room, JIEXpo
  • Street and Talent Performance (selama jam pameran)
  • Mini Studio Foto Yukata (selama jam pameran)
  • Indonesian Dance Performance
  • Indie J-band Performance (contact person; Irfan J-Sekai di 0856-92143242)
  • Manga Exhibition & Workshop (selama jam pameran) contact person : idem
  • Japanese Harajuku Street Competition
  • Obake (rumah hantu)/ selama jam pameran
  • Japan Martial Art Exhibition & Collaboration
  • IGO Competition & Exhibition (selama jam pameran)

Acara Besok, 2 November 2008 (gak boleh kamu lewatin nih!!)

  • Cosplay Competition (contact person ; Robby J-Sekai : 0856-92343838)/ 16.00-20.00
  • Indie J-band Performance (contact person; Irfan J-Sekai di 0856-92143242)

  • Manga Exhibition & Workshop (selama jam pameran) contact person : idem

  • Japan Martial Art Exhibition & Collaboration

  • IGO Competition & Exhibition (selama jam pameran)

  • Obake (rumah hantu)/ selama jam pameran

  • Indonesian Dance Performance

  • Street and Talent Performance (selama jam pameran)
  • Mini Studio Foto Yukata (selama jam pameran)
  • Ikebana Demonstration/ 11.00-13.00

Yoi!! Jangan bengong!! Tunggu apa lagih..besok harus kudu musti dateng ke Indonesia – Japan Expo 2008!

Dijamin gak bakalan nyesel tujuh turunan, delapan tanjakan dan sembilan tikungan kalo loe dateng ke acara ini!

See u There Tomorrow!

Photo Gallery…

                                             Suasana selama IJExpo hari ke -1

                                                    Komunitas Manga Indonesia

                                                      IGO alias Catur ala Jepang

                                                       antri Obake alias rumah hantu

                                                    Street Fashion Competition

                                  pemenangnya nih..her name is Bonita. Congratz!

                                                       nonton 3D : Shinkansen!

                                suasana nonton 3D Shinkanse. Dress code is White!!

Teks dan Foto : Kamen@2008

Thanx for : F-side! thanx bob!

31
Okt
08

Indonesian Japan Expo

Pengen tau donk kamu – kamu semua ttg kebudayaan Negeri Sakura alias Jepang or Japan??? nah kenapa gak kamu kunjungi Indonesian – Japan Expo 2008!

Semua ttg kebudayaan Jepang bisa kamu ketahui secara langsung dengan kedua bola mata mu. Acara yang di tampilkan pun cukup banyak dan bikin kita betah lama – lama di sana. Mulai dari festifal Cosplay, Manga alias Komik Jepang yang melejit itu sampai, Japan Martial art.

Nah!! Tunggu apa lagi??!? Catet tanggalnya di kalender kamu, di hape kamu, di pager (kalo masi punya) kamu : Indonesian – Japan Expo 2008!

Acara : Indonesian – Japan Expo 2008

Tanggal : 1 November 2008 – 9 November 2008

Tempat : Arena PRJ. Jakarta Internatonal Expo-Kemayoran. JL H. Benyamin Sueb, Jakarta-Indonesia

Waktu : Jam 9 Pagi sampe jam 9 malem!

Dateng yah!! ajak keluarga kamu, adik kamu, kakak kamu, pacar kamu, kakek kamu, nenek kamu, cucu kamu..hehehhe

See u There!!

info lengkap : baca kompas hari ini!

Teks : kamen@2008

sumber : facebooknya Titaz! thanx sist!

29
Okt
08

Pesta Blogger 2008!!

Bagi kamu – kamu semua nih yang ngaku sebagai Blogger, buruan daftarin diri kamu ke www.pestablogger.com

segera yah!!

Disana kita bisa ngumpul2, bagi pengalaman, seru2an, dan gila2an bareng Blogger2 yang lain. jadi tunggu apa lagih??? daftarin diri dan blog kamu ke www.pestablogger.com karena tempat terbatas!

info lebih lanjut klik www.pestablogger.com

see u there!!

teks : kamen@2008

28
Okt
08

Sumpah Pemuda ala Unika Atmajaya

Banyak cara yang di lakukan oleh sebagian orang dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda yang  jatuh tepat hari ini 28 Oktober 2008. Tepat 80 tahun yang lalu para pemuda Indonesia mendeklarasikan Sumpah Pemuda sebagai wujud pemersatu bangsa.

Unika Atmajaya…

Kampus Unika Atmajaya Jakarta merupakan salah satu yang membangkitkan semangat Sumpah Pemuda era sekarang ini. Acara yang di adakan mulai pada tanggal 24 Oktober 2008 sampai dengan hari ini, 28 Oktober 2008 menyuguhkan berbagai aneka kuliner yang ada di Indonesia yang terdiri dari 33 propinsi, namun hanya 8 propinsi yang tidak bisa berpartisipasi. Di acara kuliner ini, kamu bisa menikmati secara gratis aneka masakan yang ada di propinsi – propinsi di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Selain menyuguhkan aneka kuliner Indonesia yang pasti nya enak – enak dan yahud juga, Unika Atmajaya menghadirkan band – band indie yang ada di Indonesia, mulai dari tuan rumah, yaitu Jakarta, Bandung, Serang – Banten, bahkan sampai Riau! Band – band yang tampil di haruskan membawakan lagu – lagu kebangsaan dan semua lagunya harus berbahasa Indonesia. Acara ini pun berhasil menarik MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai pemecahan rekor dengan rekor 222 band yang tampil secara nonstop! dari jam 10 malam (24 Oktober 2008) sampai Hari ini jam 7 pagi (28 Oktober 2008)! Mangstap!

Di Hall D Unika Atmajaya Jakarta, juga di adakan bazzar dan seminar tentang Batik. Yup! Batik. Disini kamu – kamu semua bisa tau apa ajah sih jenis dan macam – macam batik yang ada di Indonesia, mulai dari batik yang bernilai historis sampai jenis batik yang pastinya pas buat kamu – kamu semua.

Sumpah Pemuda!

PERTAMA.
KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH-DARAH JANG SATOE, TANAH INDONESIA.

KEDOEA.
KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA.

KETIGA.
KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA MENDJOENDJOENG BAHASA PERSATUAN, BAHASA INDONESIA.

Nah…inget donk sama tulisan diatas?? Yap! teks di atas merupakan naskah asli dari Sumpah Pemuda. Dimana isinya menyatukan seluruh pemuda dan pemudi di Indonesia yang pada saat itu terpecah belah.

REKOR (LAGI???)

Unika Atmajaya akan meyajikan sesuatu yang lain dari pada yang lain, hum…bisa di bilang ini adalah sesuatu yang GOKIL!

Gmana enggak??? Jam 5 sore nanti mereka akan menurukan sebuah baliho raksasa dengan ukuran 20x40m dari lantai 12 sampai ke lantai 2, apa lagi kalo bukan Teks Sumpah Pemuda! Eits..ntar dulu, teks yang di maksud di sini bukan teks asli tapi hanya replika yang berukuran raksasa. Penurunannya sendiri di bantu oleh anak – anak pencinta alam Unika Atmajaya. Teks Sumpah Pemuda ala Unika Atmajaya ini menuai buah yang manis yaitu pencatatan rekor oleh MURI yang akan di hadiri oleh Bpk. Jaya suprana selaku owner dari MURI. Congrats dude!

Tujuan di adakan acara ini gak lain dan gak bukan adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme anak muda saat ini yang udah memudar karna terpengaruh oleh budaya – budaya yang di luar budaya bangsa kita sendiri.

well..jangan lupa bagi kamu – kamu semua nih yang ngaku sebagai pemuda dan pemudi Indonesia buat dateng, liat, dan jadi lah saksi dari sebuah “sejarah” yang di persembahkan oleh anak – anak UNIKA ATMAJAYA!

Lokasi : UNIKA ATMAJAYA, JAKARTA

jam : 5 sore! it’s FREE!

thanx to : Ibu Shinta, Marcel, Ningsih and the crew, anak – anak Mapala Unika Atmajaya. Good Luck and see u there dude!

teks : kamen@2008

09
Okt
08

Pameran Budaya Nusantara

Pameran Budaya Nusantara

Tempat : Jakarta Convention Center. Assembly Hall. Jl. Jendral Gatot Subroto, Jakarta

Tanggal 10-14 September 2008

Price : It’s FREE!

Info : Pameran ini menampilkan berbagai kebudayaan seluruh daerah di wilayah nusantara Indonesia. Jadi kalo elo2 semua ngaku cinta Indonesia dan bangga jadi warga Negara Indonesia. loe kudu wajib harus musti dateng ke acara yang seru ini! Mari kita dukung Budaya Nusantara! Maju trus Budaya Indonesia!

 

           Candi Borobudur ( Jawa Tengah )

                           Tari Legong (Bali)

          Tari Saman ( Nagroe Aceh Darussalam)

               Tari Jaipong ( Jawa Barat )

Teks : kamen@2008